Selasa, 23 November 2010

Mengenang seorang Anna.............

Anna Widyastuti adalah adik kelasku waktu kuliah di FPIK-IPB. Kenal dengannya ga bisa dibilang karena kebetulan, tapi kita dipertemukan oleh HMI. Hari pertama mengenalnya adalah pada saat dia ikut LK 1, saat itu dia adalah titipan seniorku. Malam itu kita tidur sekamar.

HMI Cabang Bogor Komisariat C alias FPIK pada zaman kita sepi dari KOHATI, so jadilah kita seperti saudara, kemana-mana selalu bareng. KOHATI kom C zaman kita ada mba siska (KOHATI paling senior), aku (sebagai ketua KOHATI Kom C), eka, kiki & anna. Hampir setiap hari kita nginep bareng, lokasinya kost-an aku (AL-JOKER) atau kost-an kiki (lupa namanya).

Agenda acara nginep biasanya dimulai dari ngebahas komisariat, yang ujung2nya dilanjutkan ke acara curhat. Nah yang paling sering curhat itu anna, semuanya pasti diceriatain, bahkan ga jarang kita dibuatnya harus ikut permainannya, yang harus manggil seseorang dengan sebutan "KINGKONG"lah, yang kita diajakin nguntit oranglah, smuanya kita lakukan demi nyenengin seorang anna.

Setelah lulus, kita emang ga pernah ketemu, tapi tetep komunikasi, cuma sejak tahun 2010 kita hanya komunikasi via FB, saling komen, kirim sesuatu lewat wall-nya. Tentang penyakit yang dideritanya, dia hanya cerita sakit biasa tanpa mau menyebutkan apa penyakitnya, katanya yang jelas ga boleh makan enak yang pake MSG karena bikin pusing. Bicara tentang itu sekitar bulan Feb 2010. Dan sampai terakhir komunikasi sekitar bulan Sept, kita ga pernah bahas tentang penyakitnya, Andai saja dia mau berbagi,................ andai saja.............................

Ternyata seorang ANNA yang dulu lemah, anna yang selalu butuh perlindungan dari orang lain, anna yang cengeng sudah berubah menjadi seorang ANNA YANG TEGAR, anna yang mau menyelesaikan masalahnya sendiri.

Selamat jalan adikku, sahabatku,................ Anna Widyastuti.......
Semoga seluruh amal baikmu diterima oleh-Nya
Semoga kita masih dapat saling mendoakan
Inna lillahi wainna ilaihi roji'un............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar