Senin, 22 November 2010

Hari pohon bersama Abah

Ada hari pohon atau tidak, buat abah menanam itu hobinya. Kemarin memang bertepatan dengan hari pohon, iyung's little family kumpul di kebon. abah sibuk ngecek pohon2nya, mulai dari singkong, jagung, mentimun sampe cabe, sebenarnya kt abah pohon2 itu bukan merupakan kategori pohon karena pendek dan batangnya kecil. Ahhh apapun itu yang penting abah seneng bener, kita (ghaisan & bunda.red) yang ikut pun juga seneng. Terlebih kita kedatangan tamu dari kota yang katanya sih takjub ngeliat kebon kita.


Ghaisan dengan pohon singkong abahnya

Ngeliwet jadi bagian acara kemarin, ternyata masak tanpa prosedur itu nikmat juga dimakannya. Nasi liwet yg dimasak pake kayu bakar dengan koki dadakan "anak buah abah". biar pun dadakan tp anak-anak itu memang sudah terlatih masak makanan seadanya. Ikan teri aja bisa disulap jadi tumisan yang enak, sampe2 Ghaisan jadi lahap makannya.


Ngomong2 hari pohon, pohon abah yang lagi panen kemarin adalah mentimun. Bunda & Ghaisan selama ini gak pernah tau pohon mentimun itu bentuknya seperti apa. bahkan kebayang pun enggak. Abah emang luar biasa. Beliau bikin pengetahuan kita tentang alam setiap hari bertambah.

untuk urusan pohon abah emang jagonya...........................


Tidak ada komentar:

Posting Komentar